Kelebihan dan Kekurangan Windows 10



Halo agan semua. Microsoft, perusahaan raksasa milik orang terkaya di dunia, Bill Gates secara resmi telah meluncurkan produk terbarunya Windows 10 pada 29 Juli 2015. Acaralaunch produk baru microsoft tersebut dilakukan secara serentak diberbagai negara. Banyak pihak yang mempertanyakan kenapa windows tidak memunculkan windows 9 tapi langsung windows 10. Padahal versi sebelumnya yang telah beredar adalah windows 8.
Terry Myerson, kepala divisi sistem operasi microfost mengatakan bahwa microsoft tidak mengeluarkan windows 9 karena tidak layak. WIndows 10 merupakan sistem operasi yang lebih komperehensif, lebih jauh dari versi sebelumnya windows 
Lalu apa saja kelebihan dan kekurangan windows 10 yang baru dirilis tersebut? berikut ulasannya :

  • Kelebihan
  • Munculnya Cortana
Cortana adalah asisten digital canggih gabungan antara Google dan Apple. Fitur Cortana akan membantu pengguna untuk melakukan berbagai pekerjaan yang akan meningkatkan produktivitas. Cortana di Windows 10 mampu menjawab pertanyaan lisan dari pengguna, mengeset alarm, memberikan pengingat, hingga melakukan update berita. Cortana juga mampu mempelajari preferensi pengguna.



  • Antarmuka Snap
Dengan hadirnya antarmuka snap sekarang anda dapat memiliki empat aplikasi snap yang sama dengan tata letak kuadran ( dibagi menjadi empat) yang baru. Windows akan menampilkan aplikasi dan program yang sedang berjalan untuk snapping tambahan dan membuat saran cerdas untuk mengisi ruang layar yang tersedia dengan aplikasi yang terbuka.


  • Fitur Continuum
Fitur terbaru yang ada di Microsoft 10 adalah fitur Continuum, untuk memaksimalkan penggunaan perangkat hibrida,semacam Lenovo Yoga atau Surface Pro, yang dapat berfungsi sebangai laptop atau tablet.





  • Tombol Start Menu Kembali
Berbeda dengan Windows 8, kini sistem operasi Microsoft telah mengembalikan fitur start menu. Jika anda yang menggunakan Windows 8 pasti anda tidak akan menemukan tombol start menu, karena pihak Microsoft sengaja menghilangkannya.







  • Kekurangan
  • Windows 10 belum selesai

Peluncuran windows 10 sebenarnya masih belum selesai. Microsoft masih perlu memperhatikan feedback atau istilahnya tes pasar sebelum benar-benar menjadi sempurna. Kekurangan dari windows 10 masih terus diperbaiki.
  • Tidak untuk Keperluan Sehari - hari
Windows 10 ini bukanlah OS lengkap  yang sudah sempurna dan bisa digunakan untuk keperluan sehari - hari (walaupun bisa). Versi Preview ini lebih ditunjukkan untuk test dan feedback. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »