Apple Meluncurkan Aplikasi Bernama “Move To iOS”

Apple tampaknya terus berusaha keras untuk memperluas pangsa pasarnya di tengah persaingan yang amat ketat saat ini. Menjadikan Android lawan memang bukanlah perkara mudah, karena diakui atau tidak, pangsa pasar Apple dan Android sangat jauh berbeda.

Meski di pasar hardware Apple memang tidak langsung berhadapan dengan pangsa sebesar itu, di pasar software hal ini bisa jadi masalah. Terlebih dengan makin sedikitnya pengguna baru yang bisa digaet baik oleh Apple maupun Android. Akhirnya, Apple memutuskan untuk lebih agresif lagi dalam merebut konsumen pesaingnya, termasuk Android.

Cara kerja aplikasi ini cukup sederhana yaitu setelah kamu install pindah ke iOS atau Move to iOS maka aplikasi ini akan membuat jaringan WiFi sendiri sebagai sarana untuk menghubungkan antara perangkat Android dan iOS (iPhone atau iPad) kemudian setelah terhubung maka kamu bisa segera menggunakannya untuk memindahkan berbagai data penting dari HP Android ke iPhone secara aman melalui jaringan WiFi tersebut.

Aplikasi Move to iOS ini diklaim akan dapat dengan mudah memindahkan semua data pengguna, mulai dari pesan, kontak, data kalender, bookmark web, akun email, photo, video dan data lainnya termasuk aplikasi gratis tanpa ada yang ketinggalan. Namun sayang, untuk aplikasi berbayar, pengguna harus kembali melakukan pembayaran untuk mendapatkannya.

Upaya Apple dalam memperluas jangkauan bisnisnya ini tampaknya tidak selalu mendapat respon baik. Buktinya di Play Store, aplikasi ini mendapat rating yang cukup rendah. Namun meski demikian, masih saja ada beberapa pengguna yang mengunduhnya. Dan menurut mereka, aplikasi ini benar-benar berguna ketika mereka memang ingin pindah platform. Tampaknya langkah ini memang tidaklah percuma.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »